Gamifikasi: Pekan kedua Virtual Conference


Dukungan teman-teman di regional terhadap Hexagon City Virtual Conference 


Masuk pekan kedua di Hexagon City Virtual Conference menambah semangat dalam menyimak program live yang dibawakan oleh Hexagonia. Kalau tidak karena tugas domestik atau pun di Hexa Headquarters saya maunya gonta-ganti kamar untuk mereguk ilmu yang memang semua keren-keren dan diperlukan. 

Sajian jadwal Virtual Conference begitu mudah diakses oleh netizen, dengan klik link ini lalu cari tombol Speakers. Dengan menekan tombol tersebut, maka netizen akan masuk ke deretan Speakers yang sudah dikelompokan dalam hari. Pilih tanggal yang diinginkan maka semua layar gadget akan dipenuhi oleh twibbon Speakers lengkap dengan topik serta waktu program akan berlangsung. Dengan menekan tombol platform media maka netizen akan masuk ke dalam ruang conference. Sesederhana dan senyaman itu untuk ikut bergabung. 

Di pekan pertama hingga pekan kedua saya berperan sebagai participant menyimak program hingga selesai. Tidak jarang saya juga loncat sana loncat sini karena ingin memastikan program berjalan lancar dan sesuai dengan Code of Conduct yang kami miliki.

Kecuali hari Rabu dan Jumat hampir setiap hari saya konsisten bisa ikuti 3 program sebagai participants, menyimak sampai tuntas. Selain pas di waktu luang juga memang topiknya menarik dan saya perlukan. Bila ada topik menarik dan tidak bisa menyimak secara live, saya bisa nonton di waktu lain. Hal ini tidak bisa saya lakukan untuk program-program yang berlangsung di Zoom, Whatsapp serta Telegram, karena groupnya harus segera dihapus oleh Speakers sesuai Standard Operating Procedures.

Lalu kapan saya akan mengambil peran sebagai Speaker?

Ada kesepakatan antara City Leaders dan Mardika dalam rapat koordinasi mingguan. Kami akan tampil pada pekan terskhir untuk mendahulukan para Hexagonia menggunakan slot LIVE yang bila dikalkulasikan memang tidak bisa menampung 800 orang lebih untuk menjadi Speakers.   

Menjadi speakers di pekan terkahir bukan berarti tidak mempersiapkan diri. Saya menyiapkan tiga opsi materi yang akan dibawakan. Tentang craft, tips bersih-bersih rumah dalam waktu singkat dan yang terakhir peran perempuan menjadi pemimpin tanpa mengikis fitrah perempuan yang melekat pada dirinya. 

Topik mana yang akan dipilih? Sampai saat ini condong pada pilihan terakhir. Semoga bisa bermanfaat mengingat saat ini para perempuan memiliki banyak peran penting baik di ranah domestik maupun publik.šŸ’š



#hexagonia
#hexagoncity
#kelasbundaproduktif
#institutibuprofesional





Comments

Popular Posts