Sistem Umpan Balik: Aksi Untuk Solusi

Feedback system materi 6 bersamaan dengan Kongres Ibu Pembaharu. Di sela padat jadwal saya sudah mengintip Buddy List untuk mencari tahu siapa pasangan review saya pekan ini. Mba Mutiara Anggita asal regional Tangsel.  Saat saya buka link jurnal langsung masuk dalam postingan facebook.

Menahan diri untuk menghubungi langsung mengingat sedang persiapan Kongres. Saya merencanakan untuk menghubungi Sabtu sebelum akhir pekan, setidaknya Senin saya sudah siap kirim review. 

Mba Mutiara mengisi semua templet jurnal dengan lengkap, tapi karena narasi pengantarnya begitu singkat saya harus membuka jurnal-jurnal sebelumnya agar bisa mendapat gambaran, apa nama tim nya? Siapa membernya? Dan apa problem statementnya. Informasi pada templet memperlihatkan mba Mutiara masuk dalam SDG Kesehatan. Menjelaskan proses pelaksanaan AKSI serta hasil yang dicapai. Ini sangat perlu sebagai indikator apakah program yang dijalankan sudah sesuai dengan harapan atau tidak. Lalu mengetahui apa yang harus ditingkatkan. 





Tim mba Mutiara adalah suami dan anak-anak. Dengan problem statement kesehatan keluarga dalam mengatasi obesitas, menjalankan gaya hidup sehat dengan dimulai dari hal-hal sederhana dalam keseharian. Bagi saya, apabila mba Mutiara berhasil dalam program ini. Maka dia bisa berbagi pengalaman dalam menjalankan gaya hidup sehat kepada keluarga lain yang memiliki tantangan sama. Bahkan bisa langsung menjadi pembicara untuk team lain di Kampus Ibu Pembaharu yang memiliki tantangan sama. Biasanya mendapat masukan dari pengalaman orang yang sudah memetik keberhasilan pengaruhnya akan lebih terasa dibanding mendengarkan penjelasan ahli secara akademi yang bisa saja menguasai teori belum memiliki pengalaman langsung. 

Semoga mbak Mutiara berkenan dengan masukan dari saya, dan bertambah semangat dalam menjalankan AKSI sesuai perencanaan yang dibuat dengan baik. 


#sistemumpanbalik
#solusiuntukaksi
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
#ibuprofesionaluntukindonesia

Comments

Popular Posts