5 Hal Penting yang Selalu Saya Bawa Saat Liburan



Liburan semakin mendekat adalah hal yang membuat kebanyakan orang bahagia. Merangkai kegiatan bersama keluarga tersayang. Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang unik dalam menyiapkan liburan. Mulai dari packing  sampai daftar barang yang wajib dibawa. 
Cara packing pun ada yang biasa dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan atau last minute.

Bagi saya, packing harus dilakukan jauh hari sebelum liburan, biasanya dimulai dari seminggu sebelum pergi. Biasanya baju anak-anak sudah masuk ke dalam koper. Untuk si sulung, tergantung kemana kita akan bepergian.  Kalau ke tempat yang sedikit jauh, biasanya semua baju anggota keluarga akan masuk dalam satu koper besar.  Koper kecil akan ikut ngintil tergantung dari lama liburan.


Setelah baju anak-anak, biasanya suami langsung setor baju yang akan dipakai selama liburan.  Gaya packing saya berbeda dengan suami. Dia lebih teratur. Seminggu sebelum bepergian dia sudah selesai packing!  Sementara saya mungkin baru selesai packing itu dua atau satu hari sebelum bepergian. Belum termasuk lima hal penting yang masuk kategori wajib dibawa selama liburan. Obat-obatan pilek, batuk, demam dan diare, pembalut wanita, teh chamomile, minyak kayu putih dan minyak kelapa. 

Obat-obatan dan pembalut pasti sudah tidak aneh buat semua orang ya, terutama kalau berlibur ke daerah yang belum pernah kita kunjungi. 

Teh Chamomile biasanya buat konsumsi saya dan suami seandainya di kamar hotel tidak ada teh jenis itu. Karena dia si penyelamat dari serangan maag dan sakit kepala. Obat aman yang sudah terbukti dan ampuh buat saya. Manfaat teh Chamomile bisa dilihat di tulisan saya sebelumnya.  

Kalau minyak kayu putih semua juga sudah tahu. Ini untuk semua anggota keluarga. Sementara minyak kelapa, wah yang satu ini sering kita sebut sebagai minyak ajaib. Karena banyak fungsinya. Digigit serangga, gatal-gatal, luka ringan, lecet dan masih banyak manfaatnya untuk kulit kita.  

Itulah lima barang yang selalu saya bawa saat liburan, bagaimana dengan kamu?














Comments

Popular Posts